Selasa, 04 Desember 2012

Mengenal Overstock.com


  1. Sejarah Perushaan

    Overstock.com atau biasa diketahui dengan shortcutnya O.co, adalah penjual eceran online di Amerika yang   berkantor pusat di Cottonwood Height, Utah, di dekat Salt Lake City. Sang CEO, Patrick M. Byrne meluncurkan perusahaan pada tahun 1992. 
    Mulanya Overstock.com hanya menjual marchandise yang kelebihan atau dikembalikan di sebuah pasar e-commerce online, melikuidasi persediaan dari perusahaan dot-com minimal 18 barang di bawah harga pasar.
    Bisnisnya mulai berjalan saat perusahaan ini berganti merek menjadi "O.co" di sekitar tahun 2011 untuk menyederhanakan dan menyatukan operasi internasional. Namun, karena kebingungan pelanggan atas nama baru dan extensi .co, perusahaan ini untuk sementara mencabut upaya penggantian merek tersebut.
    Overstock mulai dikenal oleh masyarakat pada tahun 2002 saat harga IPO-nya 13$, dan mereka mendapatkan pertumbuhan yang signifikan dan keuntungan di beberapa tempat awal, mendapatkan profit sebesar 7.7 juta dollar di tahun 2009.

  2. Visi Misi Perusahaan

    Bagian dari barang Overstock.com 's dibeli oleh atau dibuat khusus untuk Overstock.com. Diantara produk mereka adalah barang buatan sendiri yang diproduksi untuk Overstock yang dibuat oleh pekerja di developing nations. Perusahaan ini juga mengelola persediaan untuk pengecer lain.
    Selain penjualan langsung ritel, Overstock.com mulai menawarkan lelang online di situsnya pada tanggal 24 September 2004, dikenal sebagai Overstock.com Marketplace dan kemudian Marketplace O.co. Layanan ini sudah pensiun pada bulan Juli, 2011.
    Setelah awalnya hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut pelanggan, perusahaan beralih ke iklan televisi yang dibintangi oleh aktris Jerman Sabine Ehrenfeld.
    Perusahaan ini memiliki Visi dan Misi untuk menjual produk mereka sendiri ke seluruh dunia.

  3. Kelebihan Website
    Secara keseluruhan, website Overstock.com sudah memiliki tampilan yang apik dan mudah untuk ditelusuri oleh pelanggan. Web Overstock memiliki beberapa kategori yang akan memudahkan pelanggan untuk mencari barang yang diingkan. Dan juga kategori yang ditawarkan cukup banyak, sehingga pelanggan dapat mencari barang-barang yang mereka inginkan. Web ini juga memiliki wish list yang berfungsi untuk meletakkan barang-barang yang pelanggan ingin beli.


  4. Kekurangan Website

    Untuk segi kekurangan website, penulis hanya melihat dari segi pemasaran. Karena untuk website sebesar Overstock, hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

  5. Yang Perlu dilakukan Agar Termasuk Kategori Website yang Baik

    Yang perlu dilakukan agar menjadi website kategori  baik, Overstock hanya perlu melakukan pemasaran yang lebih baik lagi agar masyarakat lebih mengetahui adanya website ini.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar