Jumat, 19 November 2010

Kenapa ?

Kalo dilihat dari judulnya, mungkin engga makna sama sekali. Tapi disini saya mau membahas hal - hal yang biasanya orang-orang bilang, "Kenapa gini?", "Kenapa gitu?" dan kenapa kenapa lainnya.

"Kenapa" yang pertama, "Kenapa kalo turun dari bis harus kaki kiri duluan?".
Perkiraan saya yang pertama, karena lebih aman. Karena... kalo pas lagi kita turun terus bis-nya jalan,kita bisa tahan pake kaki kiri kita. Coba aja kalo pake kaki kanan duluan, kalo bis-nya jalan badan kita bisa muter trus jatoh trus kelindes.
Perkiraan saya yang kedua, kenek bisnya udah nyuruh turun pake kaki kiri. Jangan coba-coba turun pake kaki kanan kalo keneknya udah ngasih tau kalo turun pake kaki kiri duluan. Soalnya kalo kita jatoh belom tentu di tolongin, malahan dibilang "Udah dibilangin turun pake kaki kiri duluan, emang enak ?".
Masih banyak perkiraan saya yang lain, tapi mungkin masih kurang yakin. Karena itu saya lanjut saja ke "Kenapa?" berikutnya.


"Kenapa ada istilah Ladies First?".
Mungkin itu salah satu cara cowok untuk menarik perhatian cewe. Contoh aja ada cowo ama cewe lagi nunggu taksi. Begitu taksinya dateng si cowo ngomong "Ladies First". Saya yakin tuh cewek bakal seneng dan bilang "makasih" sambil masang senyum yang super gede. Untung-untung dikasih nomer Hp sama alamat. Tapi... bisa juga istilah Ladiest First  ada buat ngehindarin masalah. Contoh aja ada cewe ama cowo lagi nonton cara ngebelah duren pake mulut. Trus sang "maestro pembelah duren dengan mulut" nawarin nyoba tuh teknik. Nah, gara-gara tuh maestro lagi nyari penerus paguyuban "belah duren pake mulut", mohon-mohon sambil nangis jejeritan deh dia. Dan untungnya, ada istilah "Ladies First". Si cowo langsung aja ngomong "Ladies First" sambil dorong tuh cewe, trus kabur deh. Selamet kan jadinya? Tapi bisa aja tuh cowo diminta ganti biaya operasi mulut tuh cewe.


"Kenapa, kalo cewe ama cewe pegangan tangan diliatnya biasa aja, tapi kalo cowo ama cowo pegangan tangan...."
Banyak juga nih yang nanya beginian. Trus paling jawabnya "Geli lah kalo cowo pegangan tangan". Iya juga sih, saja juga ogah pergi ke kampus, trus pegangan tangan ama cowo mulai dari depan gerbang ampe masuk kelas. Tapi jawaban yang pastinya apa? Saya nanya sama temen cewe tentang hal ini, katanya sih udah hukum  alam. Kalo itu bener, berarti kalo ada cowo ama cowo yang pegangan tangan berarti itu melanggar hukum alam dan wajib dihukum. Hukumnya engga perlu dirajam apa potong tangan. Hukumannya palingan digosipin ama semua orang yang ngeliat. Untung-untung kalo tuh cowo ganteng, jadinya kan kalo digosipin "Wah tuh cowo udah bosen ama cewe kali ya? jadinya nyobain cowo". Tapi kalo cowo yang pegangan tangannya jelek, digosipinnya bisa bisa "Ih kasian ya tuh cowo, gara-gara di tolak mulu ama cewe jadi suka ama cowo masa. Lagian sih mukanya abstrak". Tapi kasus "Kenapa?" yang satu ini emang rada susah dicari titik terangnya, jadinya segini dulu penjelasannya.

Untuk sekarang, kasus "Kenapa?"-nya segini dulu. Tapi pasti saya akan update. Kalo punya masukkan tolong comment ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar