Kamis, 25 November 2010

(lagi) Kenapa ?

Mau ngelanjutin "Kenapa?" yang baru nih, selamat menyimak dan dimohon untuk senyum(walaupun cuman sedikit).

"Kenapa Drummer bukan Drummis ? juga kenapa Vokalis bukan Vokaler?"
Kalo yang merasa anak band, kemungkinan pernah ditanya ama yang beginian. Trus jawabnya apa? Saya juga bingung. Tapi saya terus aja berpikir keras kenapa bisa begitu. Tapi karena saking kerasnya berpikir, saya pun stress dan akhirnya memutuskan untuk bertanya. Menurut salah satu relawan yang menjawab pertanyaan "Kenapa?" yang satu ini, katanya sih udah dari sananya. Malahan dia nambahin "Kenapa kudis bukan kuder? juga kenapa killer bukan Killis". Beuh, saya juga bingung kalo ada yang nanya "Obat buat sakit kuder apaan ya?". Paling saya jawab "Kuder ? penyakit apaan lagi noh? Kuda keder ?". Tapi saya berpikir, mungkin imbuhan -is buat vokal itu udah pas banget.Contohnya, kuping saya bakal merasa asing kalo ada yang ngomong "Eh, gue lagi nyari VokaLER nih, ada yang mau nyoba jadi VokaLER band gue ga? oh iya, sekalian gue juga lagi nyari gitarLER nih !!". Sangat-sangat rancu kalo didenger.
Akhirnya saya kembali mencari-cari kenapa ada "Kenapa?" yang satu ini, akhirnya dengan bantuan relawan yang sama saya berhasil menemukan jawabannya(ato malah bikin tambah bingung). Kata sang relawan itu tuh "Language is an arbitary Symbol" yang artinya saya juga kurang tau. Tapi intinya sih jangan pernah gonta-ganti yang udah dari sononya, bakal berabe soalnya. 


"Kenapa, superman kolornya di luar?"
Ini yang saya bikin saya bingung juga. Kenapa seorang super hero yang kuat, ganteng, mateng(emang mangga) harus make kolor diluar dan warnanya MERAH. Untung bukan kolor yang renda-renda trus transparan, bisa diteriakin maling jemuran itu mah. Saya coba bertanya sama teman saya, sebut saja komuk. Kata si komuk sih superman make kolor di luar biar seksi. Trus saya mikir lagi, "Kenapa superman harus seksi?". Apa supaya bikin napsu penjahat?. Untung-untung kalo penjahatnya cewe, bisa diajak tobat, dibawa pulang, terus dikenalin ke bokap nyokap. Kawin dah. Tapi pikirn kalo penjahatnya cowo terus penyuka sesama jenis. Bisa aja sih si superman langsung ngebantai tuh penjahat maho(manusia homo). Tapi kalo ternyata si penjahat naro golok di leher istrinya superman, bakal kaya gini nih kejadiannya :
Superman(S) : Lepasin bini gw !!!
Penjahat(B) : Kaga mau !!!
S : Kalo gitu gw laser lo pake mata gw !!!
P : Gue tangkis pake lu punya istri !!

S : Kurang asem !!
P : Huhahahaha !! kalo mau lo punya istri selamet, lo harus kabulin permintaan gue.
S : Kaga mau, elu jahat soalnya !!

P : beuhh, minta gw pisahin nih pala ama badan lu punya istri.
S : Shit man !! oke dah sebutin permintaan lo !!
P : Lo harus kawin ama gue !!

S : Buju buset !! kaga mau !! najis !!
P : Kalo gitu ucapin selamat tinggal ama lu punya istri.
S : Jangan !! kasih gue kesempatan buat mikir.
P : Huhahahhaha, jangan lama-lama ya.
S : Ow god why this must happen to me? 
P : Buruan !! mau kaga lo ? kalo kaga gue putusin juga nih pala lu punya istri.
S : I'm sorry honey... Oke dah gue mau kawin ama elu.(sambil mikir masa depannya bakal suram)
P : Alhamdulillah !!! akhirnya eke punya suami guanteng, seksi, sekel, make kolornya di luar pula.
S : Kalo gitu lepasin bini gue sekarang !!
P : Tar dulu, kawinnya aja belom. Sekarang lo ucapin dulu akad nikahnya mumpung gue udah nyewa penghulu.
S : Buset dah, prepare amat lu.
P : Ya iya lah, secara mau kawin ama cowo yang mamer-mamerin kolornya.
S : (langsung mikir kenapa make kolor di luar, sambil inget-inget bacaan akad nikah).



Kalo begitu kejadiannya, bakal udahan dah cerita supermen yang kaya sekarang-sekarang. Tapi ada kemungkinan laen si superman make kolor di luar. Berkat bertanya kepada salah satu sumber(sebut saja banor), superman make kolor diluar karena supermennya lagi buru-buru. Buru-buru kenapa? Ya numpas kejahatanlah, masa buru-buru pulang gara-gara nyokapnya minta dianterin ke pasar. Tapi kenapa kolornya bisa diluar? Mungkin aja pas mau dipake kolornya lagi basah, jadinya ditungguin dah. Lagi asik-asik nungguin kolor kering sambil maenan fb, tiba-tiba ada yang ngechat si supermen. "men, ada bom waktu di kalimalang. 2 detik lagi meledak". Biarpun supermen bisa begerak super cepet, tapi kan dia lagi di rumahnya, telanjang, trus lagi maenan fb. Langsung aja dah kaga pake log out fb, nunggu kolor kering, si supermen make baju trus capcus. Tapi........ seper mili detik sebelum cabut, supermen keingetan omongan bokapnya. "Jangan suka kaga pake kolor, kena raja singa baru tau rasa lu". Kaga pake basa-basi dipakelah tuh kolor yang masih basah diluar sambil ngedumel "bodo ah masih basah, dari pada cuti sakit gue". 


Gitu dah kemungkinan si supermen make kolor di luar. Tapi kalo ada yang punya pendapat di comment aja ya, bisa jadi bahan baru ko. Buat "Kenapa?" sekarang segini dulu deh, udah mentok soalnya nih pikiran. Tunggu aja postingan yang baru.  







Tidak ada komentar:

Posting Komentar